Belajar Cuek Lewat Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Belajar Cuek Lewat Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat – Buku yang satu ini dari judulnya saja sudah sangat menjual alias mengundang penasaran, bagaimana tidak, ko bodo amat saja pakai ada seninya, pakai ada bukunya pula, memang isinya apa sih? Mark Manson si penulis memang pintar sekali merangkai diksi hingga mengundang rasa penasaran, jika di pikir-pikir hal ini wajar karena sejak 2009 Mark Manson suda menjadi seorang blogger yang terkenal, buku terjemahan ini berjejer rapi di rak-rak buku deretan best seller, menjadi salah satu buku terjemahan paling menarik di tahun 2019. Buku dengan judul asli The Subtle Art of Not Giving a F^ck sendiri menjadi buku best seller di Amerika.
Buku ini mengajarkan bahwa ada hal-hal sepele yang ternyata kita abaikan karena menganggap hal itu bukanlah persoalan yang penting. Selain itu buku ini juga mengajarkan bagaimana kita tidak perlu pusing bahkan sampai stress karena memikirkan hal-hal sebenarnya tidak rumit Buku dengan sampul warna menyala ini mengajarkan 3 seni untuk bersikap cuek pada persoalan yang kurang penting.

Seni pertama yakni bagaimana kita harus mulai bersikap masa bodo, masa bodo disini bukan berarti tidak peduli pada semua hal melainkan untuk tidak peduli terhadap berbagai rintangan untuk memperoleh apa yang kita mau. Setiap tujuan pasti memiliki rintangan, kita harus bersikap bodo amat dan nikmati saja setiap proses yang dilalui dalam mencapai apa yang kita inginkan. Sedangkan seni kedua adalah bagaimana kita harus mulai memikirkan berbagai prioritas dalam hidup kita, menyadari apa yang penting dalam hidup sehingga tidak perlu lagi untuk memikirkan berbagai hal-hal yang sepele sehingga kita lebih mudah memilah kapan kita harus bersikap bodo amat. Seni ketiga adalah seni yang mempertegas dua seni sebelumnya dalam seni ini kita mulai dewasa karena mulai tahu mana yang penting mana yang tidak, mana yang prioritas mana yang bukan, pada seni ketiga ini kita diajarkan untuk mulai dapat memilah hal yang tidak penting dan yang penting, meski secara sepintas hal penting itu nampak kecil namun hal penting tersebut tetaplah berpengaruh dalam hidup kita dan hal penting tersebutlah yang akan menciptakan berbagai kebahagiaan dalam hidup.

Keunggulan buku yang satu ini adalah dengan gaya penulisan Mark Manson yang terstruktur, ia membuat pembaca menyelami maksud dari argumen dan pendapatnya dengan cara yang mudah dipahami, tidak menjenuhkan dan jauh dari kata bosan selain itu buku ini disisipi bagaimana mark manson menjadikan kisah hidupnya menjadi contoh, selain itu buku ini nampak lebih relevan dengan kita karena pemberian contoh tentang kisah hidup tokoh tokoh dunia. Secara keseluruhan buku ini sangat menarik dari segi judul maupun isi. Selain buku inspirasi tersebut, dia juga pernah menulis sebuah buku judi tentang bagaimana menjadi jutawan di agen bola terpercaya Indonesia, yang menjadi salah satu buku hot sales di kalangan bettor.

Leave a Reply
Your email address will not be published.
*
*

BACK TO TOP Do NOT follow this link or you will be banned from the site!